Makanan Salmon Untuk Anak Anak

5 MAKANAN YANG AKAN MEMBUAT ANAK ANDA SUPER SMART

Kesehatan

Kita semua ingin membesarkan anak-anak pintar yang akan berhasil di sekolah dan akan dapat mencapai semua impian mereka dalam hidup. Tetapi adakah yang bisa kita lakukan untuk membantu IQ bayi kita?

Kita tahu bahwa nutrisi memainkan peran besar dalam perkembangan otak. Anda tahu apa yang mereka katakan, Anda adalah apa yang Anda makan … Jadi, jika Anda adalah apa yang Anda makan, apa yang harus Anda makan untuk peningkatan perkembangan mental?

Telah dilaporkan bahwa dalam tiga tahun pertama kehidupan, otak si kecil bertambah tiga kali lipat dan mengembangkan 1.000 triliun koneksi saraf. Dengan pertumbuhan yang cepat ini kita perlu memastikan mereka mendapatkan nutrisi terbaik.

Berikut Adalah 5 Makanan Teratas Yang Akan Membantu Perkembangan Mental.

1. ASI SUSU

Hal nomor satu yang dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan IQ si kecil adalah menyusui!

ASI akan selalu mengungguli susu formula dalam hal kesehatan. Jadi jika Anda bisa menyusui maka manfaatkanlah. Konsultan menyusui benar-benar dapat membantu dengan masalah menyusui yang mungkin Anda miliki.

ASI sangat tinggi lemak, yang membantu perkembangan otak. Komposisi ASI berubah selama durasi menyusui. Susu kedepan memiliki warna biru dan tinggi protein sedangkan susu belakang memiliki lebih banyak warna krem ​​dan kaya lemak. Pastikan bayi Anda menerima jumlah susu belakang yang baik.

Tidak hanya membantu meningkatkan kecerdasan tetapi juga memberikan si kecil Anda dengan sistem kekebalan tubuh yang baik dan penurunan risiko semua alergi. Semua dalam semua menyusui memiliki manfaat jangka panjang yang kuat untuk bayi Anda. Ini juga termasuk penurunan risiko obesitas di tahun-tahun berikutnya.

2. IKAN MINYAK

Ikan berminyak seperti salmon, trout, sarden, ikan teri, herring, dan tuna semuanya mengandung omega 3. Dosis yang bagus. Dan hal terbaik tentang omega 3 adalah membantu perkembangan otak! Lemak sangat penting dan membantu otak untuk tumbuh. Lemak tidak boleh dibatasi dalam makanan bayi atau balita.

DHA yang ditemukan dalam asam lemak omega 3 adalah salah satu blok bangunan utama otak. Asupan ikan selama menyusui juga membantu meningkatkan DHA dalam ASI yang diteruskan.

Setelah si kecil makan, jangan takut untuk memasukkan ikan ke dalam makanan mereka. Ini sangat baik untuk mereka dan orang tua tidak boleh menghindari ikan untuk menghindari alergi.

Buat ikan untuk makan siang hari Minggu atau makan malam hari kerja. Buat roti lapis tuna mayo panggang atau ikan teri pada roti panggang untuk bayi Anda. Jadilah kreatif dan mulailah menikmati ikan lagi! Dapatkan beberapa resep ikan lezat di sini.

3. TELUR

Telur itu luar biasa! Mereka adalah bom kecil nutrisi lengkap.

Telur diisi dengan zat besi, vitamin B, omega 3, yodium dan banyak lagi untuk membantu perkembangan otak. Mereka juga memiliki kombinasi asam amino terbaik di luar sana dan protein dalam telur sangat mudah diserap. Semua yang dibutuhkan bayi kami!

Telur juga mengandung kolin yang membantu perkembangan mental. Kita tahu bahwa kolin membantu fungsi memori seumur hidup. (Bukankah kita semua berharap memiliki ingatan yang lebih baik?)

Jangan takut alergi dan jangan menghindari telur. Telah ditemukan dengan memperkenalkan mereka terlambat untuk si kecil Anda, Anda bisa meningkatkan risiko alergi.

Telur sehari membuat dokter menjauh!

4. DAGING

Diyakini bahwa manusia mulai mengembangkan otak besar ketika mereka mulai menangkap hewan untuk dimakan. Protein dan lemak pada hewan-hewan ini membantu otak mereka berkembang.

Protein dibutuhkan untuk menumbuhkan tubuh dan otak. Sertakan protein melalui asupan ayam, ikan, telur, dan daging merah. Jika Anda masih menyusui, ASI Anda juga kaya protein.

Daging merah juga diisi dengan zat besi dan B12 yang membantu dengan tingkat energi dan stimulasi dan perkembangan mental. Bayi memiliki zat besi sendiri yang disimpan ketika mereka lahir tetapi ini menjadi habis sekitar 6 bulan setelah kelahiran. ASI tidak kaya akan zat besi dan oleh karena itu kita perlu memastikan bahwa zat besi sudah dimakan dalam makanan.

Lakukan ini dengan menambahkan telur orak-arik atau daging cincang atau ikan ke dalam makanan.

5. LEAFY GREENS

Jangan pernah meremehkan pentingnya sayuran hijau! Mereka luar biasa sehat dan tumbuh dengan banyak vitamin dan mineral yang baik.

Sayuran hijau kaya akan folat, yang kita tahu penting selama kehamilan. Baca lebih lanjut di sini. Tetapi folat juga dibutuhkan untuk perkembangan otak setelah lahir.

Folat adalah vitamin B yang ditemukan dalam selada, kangkung, dan bayam. Tetapi tidak hanya terbatas pada makanan itu saja. Ini juga dapat ditemukan di lentil, asparagus, brokoli dan buah-buahan seperti jeruk dan mangga.

Pilih untuk menambahkan salah satu makanan di atas ke dalam diet si kecil Anda. Jadilah kreatif atau bahkan sembunyikan.

Dan begitulah, lima makanan lezat untuk dimasukkan ke dalam diet bayi Anda untuk menjadikannya jenius yang pemula.

REFERENSI TAMBAHAN :

  1. http://ediblesiliconvalley.ediblecommunities.com/bay2tray-program-grant
  2. https://www.attra.ncat.org/attra-pub/viewhtml.php?id=261
  3. https://www.prweb.com/releases/2015/05/prweb12706667.htm
  4. https://globenewswire.com/news-release/2017/03/30/947294/0/en/Update-Schools-and-Hospitals-Join-Forces-to-Support-California-Sustainable-Food-Producers-Announcing-a-New-Recipe-for-Human-and-Environmental-Health.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *