Bercocok Tanam

10 Tips Untuk Memulai Bercocok Tanam & Bertani

Produktivitas

Gagasan memulai bercocok tanam dari awal memang menakutkan.

Jutaan dolar di real estate tanah pertanian. Ratusan ribu dolar dalam peralatan. Belum lagi semua uang dalam input seperti benih dan pupuk. Semua untuk bertaruh pada fakta bahwa alam ibu akan memungkinkan Anda untuk menghasilkan tanaman yang akan dibeli seseorang.

Jika Anda mulai tanpa setumpuk uang atau tanah pertanian di keluarga Anda, apakah itu mungkin?

Bagaimana dia membuat mimpinya bertani menjadi kenyataan? Tom membagikan kisahnya dan menawarkan beberapa kiat berharga kepada orang lain yang mungkin ingin melakukan hal yang sama. Berikut adalah sepuluh di antaranya.

Jika Anda bukan petani yang bercita-cita tinggi: BERITA HEBAT! Setiap tips ini juga dapat diterapkan untuk membangun bisnis apa pun dari awal.

Tips Untuk Memulai Bercocok Tanam & Bertani

1. Bicara 1-on-1 dengan petani sebanyak mungkin

Tom telah mengatur pertemuan makan siang yang tak terhitung jumlahnya dan obrolan kopi dengan petani untuk mempelajari operasi mereka. Dia ingin mengatakan kepada mereka bahwa dia tidak ingin menjual apa pun kepada mereka, hanya untuk mengetahui tentang operasi mereka dan bagaimana mereka sampai di tempat mereka sekarang. Sebagian besar petani tidak sering mendapatkan permintaan semacam ini, dan lebih dari senang untuk berbagi.

2. Pelajari sains

Bukan berarti Anda perlu mendapatkan gelar PhD dalam Hortikultura dan Agronomi seperti yang dilakukan Tom, tetapi mempelajari ilmu pertanian sangat penting. Saat ia menyebutkan, ada banyak masalah rumit dalam pertanian yang perlu diselesaikan oleh orang-orang pintar yang tahu ilmu di balik pertanian. Ini mungkin berarti mendapatkan gelar lanjutan, atau hanya melakukan studi independen untuk benar-benar memahami tanaman / hewan yang akan Anda hasilkan.

3. Mulai mengambil tindakan di mana Anda berada dengan apa yang Anda miliki

Tom tidak memiliki operasi pertanian untuk kembali ke setelah kuliah. Dia menghabiskan waktu bekerja di pertanian lain selama sekolah. Kemudian dia dan istrinya pergi untuk menjalankan operasi pertanian yang merupakan bagian dari panti asuhan di Swaziland, Afrika. Ini jauh dari apa yang dipikirkan kebanyakan orang ketika mereka ingin memiliki pertanian komersial skala besar sendiri. Itu tidak besar, tidak glamor, tidak menguntungkan, dan jauh dari rumah. Namun, Tom membantu mengumpulkan uang untuk operasi dan membangunnya untuk pertanian komersial mandiri.

Ini adalah bagian yang banyak orang lewatkan. Dia mulai. Dia tidak menunggu. Dia tidak mengangkat hidungnya pada kesempatan yang tidak terlihat persis seperti peluang pertanian komersial. Juga, peluang dengan operasi pertanian yang ia kerjakan sekarang, sebagian berasal dari salah satu pemilik yang memperhatikan pekerjaan yang ia lakukan dan akhirnya merekrutnya. Ini adalah contoh sempurna mengapa seseorang yang menginginkan bantuan atau bimbingan harus dimulai dengan tindakan.

4. Banyak Membaca

Bukan kebetulan bahwa banyak orang yang paling sukses adalah pembaca. Tom telah dapat mempelajari prinsip-prinsip kepemimpinan, konsep keuangan / akuntansi, struktur operasional, dan banyak lagi dari menyelam ke dalam buku dan menerapkan apa yang dia pelajari ke bisnisnya.

5. Bangun hubungan berbasis kepercayaan

Seringkali saran “bangun hubungan” ditafsirkan sebagai “temui orang sebanyak yang Anda bisa”. Berbicara dengan banyak orang adalah penting (lihat # 1 di atas), tetapi tip ini lebih tentang membangun hubungan yang mendalam dan berbasis kepercayaan. Tom menyebutkan bahwa hubungan majikannya saat ini dibangun di atas rasa saling percaya. Mereka percaya bahwa dia akan datang ke operasi dan menambah nilai yang cukup untuk membenarkan pembayarannya. Dia percaya bahwa mereka memiliki kepentingan jangka panjang terbaik baginya dan keluarganya. Jenis-jenis hubungan ini membutuhkan waktu dan upaya untuk berkembang, tetapi mereka sangat berharga!

6. Bersabarlah

Kita hidup di masa kepuasan segera. Kita dapat melompat online untuk menemukan dan membeli hampir semua hal secara instan. Namun, hal-hal sulit, seperti membangun operasi pertanian atau bisnis apa pun, membutuhkan waktu. Bertahun-tahun, jika bukan beberapa dekade. Jika ini benar-benar yang Anda inginkan, Anda harus bersedia melakukan upaya sehari-hari dan bersabar untuk melihat hasilnya.

7. Nikmati Operasi

“Kunci untuk berhasil dalam pertanian adalah menyadari bahwa ini adalah bisnis operasional, bukan peluang finansial,” kata Tom. Dengan kata lain, jika Anda mencari jalan menuju kekayaan cepat, cari di tempat lain. Jika Anda tidak benar-benar menikmati PROSES bertani dan meningkatkan operasi Anda, kemungkinan Anda akan berjuang.

8. Pertahankan pekerjaan Anda selama mungkin

Bertani mungkin menjadi gairah Anda, tetapi Anda masih harus membayar tagihan. Jika Anda mencoba mengusahakan pertanian penuh waktu, penting untuk terus membuat kemajuan menuju tujuan itu. Tetapi terlalu cepat terjun ke pertanian bisa menyebabkan bencana. Tom merekomendasikan untuk mencoba melakukan sebanyak mungkin sambil membuat penghasilan Anda di tempat lain selama mungkin. Ini menghindari tekanan tambahan yang menyebabkan situasi “semua atau tidak sama sekali” sebelum diperlukan.

9. Pertanyakan Segalanya

Pertama-tama, ini adalah aset terbesar Anda sebagai seseorang yang baru bertani: Anda melihat semuanya dengan mata segar. Kedua, ini memungkinkan Anda untuk memahami proses berpikir terkait segala sesuatu yang terjadi pada operasi. Mengapa petani menyewa kru adat untuk melakukan hal-hal seperti menanam, menyemprot, memanen? Apakah Anda benar-benar PERLU memiliki tanah untuk bertani secara menguntungkan? Apakah ada struktur bisnis kreatif yang dapat membantu Anda memulai? Mengapa petani di daerah Anda selalu memasarkan hasil panen mereka dengan cara yang sama? Lanjutkan mengajukan pertanyaan untuk memahami bagaimana keputusan dibuat.

10. DENGARKAN!

Jika Anda melakukan semua upaya dari sembilan kiat pertama, jangan sia-siakan semuanya dengan tidak mendengarkan! Benar-benar berusaha memahami, tidak hanya melalui gerakan. Jangan khawatir tentang “terlihat berpengetahuan”. Sebaliknya, cobalah untuk dilihat sebagai orang yang penasaran dan ingin tahu! Ini tidak hanya mendorong orang lain untuk membantu Anda tetapi itu akan mempercepat proses pengembangan Anda sendiri dengan lebih banyak cara daripada yang dapat Anda bayangkan!

Sumber Referensi :

http://www.carbon-negative.us/soil/TerraPreta_CMann.htm
https://permies.com/t/64614/Books-Native-American-Agriculture
https://ipcst.org/tribesalive/more-information/web-resources/
https://orionmagazine.org/2011/06/orion-magazine-meetup-on-the-mountain/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *